5 alasan mengapa perencanaan keuangan wanita dan pria berbeda

Perencanaan keuangan dapat menghemat banyak tekanan dan kecemasan tentang uang. Baik pria maupun wanita-lajang atau sudah menikah-harus dilibatkan dalam merencanakan masa depan mereka. Tetapi wanita menghadapi tantangan yang berbeda.

Artikel ini tidak dimaksudkan untuk mengungkapkan betapa sulitnya menjadi seorang wanita. Wanita memiliki peluang besar dan telah membuat langkah besar di dunia kerja.

Meskipun demikian, kebutuhan perencanaan keuangan mereka dapat berubah dalam banyak hal karena faktor-faktor yang mungkin berada di luar kendali mereka.

5 alasan mengapa wanita perlu merencanakan secara berbeda dirangkum di bawah ini. Mereka mungkin tidak berlaku untuk semua situasi, tetapi wanita lebih mungkin mengalami faktor-faktor ini daripada pria. Melalui rencana keuangan yang jelas, dipikirkan dengan matang dan berkembang, wanita dapat memperoleh kepercayaan finansial, kemandirian, dan ketenangan pikiran.

memperpanjang hidup Anda

Diperkirakan wanita hidup 5 sampai 6 tahun lebih lama dari pria. Umur panjang ini berarti bahwa tabungan pensiun mereka harus bertahan lebih lama. Dalam tahun-tahun tambahan ini, mereka mungkin mengeluarkan lebih banyak biaya. Masalah kesehatan mungkin muncul, atau mungkin ada kebutuhan untuk perawatan terampil. Semua ini setara dengan peningkatan pengeluaran di tahun-tahun berikutnya.

Umur panjang yang tidak direncanakan dapat memberi tekanan pada tabungan pensiun. Wanita seharusnya tidak berencana untuk menerima atau mewarisi uang dari pasangannya. Karena ketersediaan pensiun manfaat pasti menurun, ini mungkin bukan pilihan bagi orang yang belum menikah atau yang pernikahannya berakhir dengan perceraian untuk menerima cek bulanan dari pensiun pasangan mereka. Oleh karena itu, wanita perlu merencanakan umur panjang pribadi.

Gangguan pekerjaan

Bukan hal yang aneh bagi perempuan untuk menangguhkan pekerjaan sambil melahirkan dan membesarkan anak. Beberapa wanita memutuskan untuk meninggalkan perusahaan dan menjadi ibu penuh waktu. Atau… Mereka menukar pekerjaan bergaji lebih tinggi untuk pekerjaan yang lebih fleksibel dan bekerja lebih lama. Ini menempatkan mereka dalam situasi pendapatan pribadi yang berkurang. Hal ini berdampak besar pada kemampuan mereka untuk menabung untuk masa pensiun.

Selain itu, mungkin sulit untuk masuk kembali ke pasar tenaga kerja di mana mereka pergi. Selama bertahun-tahun, teknologi, pekerja muda, pekerja yang lebih berpengalaman, dan perubahan industri dapat membuat ini lebih sulit dilakukan. Perempuan yang mengganggu pekerjaan mereka untuk menghidupi keluarga mereka mungkin menghadapi hambatan ini ketika mereka mencoba memasuki kembali pasar tenaga kerja.

Biaya hidup lebih tinggi untuk wanita

Wanita biasanya menghabiskan lebih banyak daripada pria di area tertentu, yang tidak mengherankan. Seluruh industri kecantikan dan kosmetik berfokus terutama pada wanita. Secara umum, wanita menghabiskan lebih banyak untuk kosmetik, rambut, dan produk perawatan kulit. Mereka biasanya menghabiskan lebih banyak untuk pakaian, sepatu dan aksesoris. Pengeluaran yang disebutkan di atas cenderung terjadi lebih sering dan lebih sering. Pria hampir tidak menghabiskan begitu banyak uang untuk ini.

Perencanaan dan penganggaran keuangan tambahan dapat membantu mengendalikan pengeluaran yang berlebihan dalam kategori ini. Dalam kebanyakan kasus, bahkan mengencangkan ikat pinggang pada beberapa item ini mungkin tidak menyelesaikan masalah. Nyawa seorang wanita… masih harus mengeluarkan lebih banyak uang.

Wanita lebih cenderung mengalami kemandirian

Entah itu karena hidup lebih lama dari pasangan, atau menjadi lajang, janda, atau bercerai, wanita lebih cenderung menjadi satu-satunya pembuat keputusan keuangan di beberapa titik dalam hidup mereka. Ini adalah alasan lain mengapa perencanaan keuangan untuk masa depan itu penting. Pada generasi sebelumnya, wanita terbiasa mengambil kursi belakang dalam keuangan. Hal ini tidak lagi terjadi. Hari ini, kami selalu merekomendasikan pendekatan proaktif untuk kebutuhan keuangan masa depan.

Wanita mungkin berpenghasilan lebih rendah daripada pria

Ini adalah masalah lama. Secara statistik, pendapatan perempuan lebih rendah daripada laki-laki. Perempuan mungkin diskors dari pekerjaan, yang dapat menghambat pertumbuhan upah mereka, atau mereka cenderung tidak meminta kenaikan gaji, yang menyebabkan mereka diperlakukan berbeda dari rekan laki-laki mereka.

Ini mungkin memiliki dampak yang signifikan pada situasi keuangan masa depan mereka. Kabar baiknya adalah bahwa pria dan wanita memiliki kesempatan yang sama untuk mempersiapkan masa pensiun. Semakin cepat Anda mulai berinvestasi dan merencanakan masa pensiun, semakin baik persiapan Anda. Semakin lama Anda membiarkan uang Anda tumbuh dan berkembang, semakin stabil masa depan keuangan Anda.

Pendeknya:

Semua alasan ini perlu dipertimbangkan saat menentukan rencana keuangan Anda. Wanita lebih mungkin ditantang oleh lima masalah ini daripada pria. Terlepas dari gaji atau status perkawinan, wanita yang lebih awal dan lebih fokus mengontrol keuangan mereka…semakin baik mereka.

Jika ibu, saudara perempuan, anak perempuan atau teman Anda sedang berjuang untuk mencari kemandirian finansial, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami fokus membantu wanita menemukan solusi yang jelas untuk mengurangi tekanan finansial dan menyederhanakan hidup. Anda dapat menghubungi kami di 716-662-4470.

No comments

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*