Tujuh tips perencanaan keuangan untuk keluarga dengan orang tua tunggal

Saya berterima kasih kepada orang tua tunggal atas kerja keras dan kerja keras mereka dalam membesarkan anak-anak, dan melakukan segala daya mereka untuk mempersiapkan mereka untuk masa depan yang cerah dan penuh harapan. Saya kehilangan ayah saya sejak saya masih kecil dan dibesarkan oleh ibu saya. Seperti yang telah saya dan ibu saya sendiri saksikan, terlepas dari semua tantangan dan lika-liku kehidupan yang telah membawa mereka, kebanyakan orang tua tunggal berjuang untuk beradaptasi dengan anak-anak mereka agar berhasil.

Berikut adalah tujuh nasihat keuangan untuk semua orang tua tunggal yang berani dan tidak mementingkan diri sendiri.

1. Pilih wali.

Jika Anda mengalami kecelakaan, penting untuk memilih orang yang tepat untuk merawat anak Anda. Sebagai bagian dari perencanaan harta warisan, Anda harus menunjuk wali dan pelaksana anak. Yang terbaik adalah menjadi seseorang yang seusia dengan Anda, karena orang yang lebih tua dapat menipu Anda sebelumnya.Pelaksana harus terorganisir dan memiliki pemahaman dasar tentang keuangan pribadi.

2. Simpan jika Anda membutuhkannya.

Selalu ada hari hujan. Anda harus mulai menabung secara sistematis. Sebelum menginvestasikan atau mengkonsumsi hadiah liburan favorit Anda dan barang-barang lainnya, harap siapkan dana darurat Anda. Berdasarkan pengalaman, dana tunai Anda harus tiga sampai lima kali pengeluaran bulanan Anda. Jika Anda menghabiskan rata-rata $3.000 sebulan untuk sewa, hipotek, bahan makanan, pakaian, utilitas, dan kebutuhan dasar lainnya, Anda harus menyisihkan $9.000 hingga $15.000 di pasar uang atau rekening tabungan bank. Jika Anda dipecat atau dipecat, dana tersebut akan membantu Anda melanjutkan gaya hidup Anda sampai Anda menemukan pekerjaan baru.

3. Mendapatkan asuransi kesehatan.

Karena biaya pengobatan terus meningkat, siapa pun yang tidak memiliki asuransi kesehatan menghadapi perjuangan berat dengan biaya pengobatan. Menurut sebuah laporan yang diterbitkan dalam American Medical Journal, biaya pengobatan menyumbang lebih dari 62% dari pengajuan kebangkrutan individu pada tahun 2007 (1).

Perceraian, kematian pasangan atau pengangguran adalah alasan utama hilangnya asuransi kesehatan. Pelajari lebih lanjut tentang Undang-Undang Perawatan Terjangkau (Obamacare) dan beli paket asuransi di pasar negara bagian Anda atau HealthCare.gov untuk manfaat dan biaya.

4. Dapatkan asuransi jiwa.

Sesuai dengan situasi keuangan Anda, asuransi jiwa harus menjadi prioritas utama perencanaan keuangan Anda. Cakupan dan kebijakan minimum yang harus Anda pertimbangkan adalah agar anak Anda menyelesaikan sekolah menengah. Untuk menentukan kebutuhan asuransi jiwa Anda, sebaiknya tentukan biaya yang harus dikeluarkan saat Anda berangkat. Ini mungkin termasuk biaya hidup, pembayaran hipotek, pendidikan perguruan tinggi, dan apa pun yang Anda ingin anak Anda miliki saat Anda pergi.

Polis asuransi berjangka adalah polis asuransi termurah yang bisa Anda beli ketika Anda masih muda. Dengan bertambahnya usia, suku bunga memang akan naik. Yang terbaik adalah mengunci dalam waktu yang lebih lama ketika Anda semuda mungkin.

5. Dapatkan asuransi cacat.

Penghasilan Anda adalah sumber utama untuk mencapai tujuan keuangan dan mewujudkan impian Anda. Kebijakan disabilitas memastikan penghasilan Anda. Menurut penelitian oleh Administrasi Jaminan Sosial, lebih dari seperempat dari 20 tahun hari ini akan menjadi cacat sebelum usia 67, yang mungkin mengejutkan Anda (2). Selain itu, menurut tinjauan tahun 2012 tentang klaim kecacatan jangka panjang oleh Komite Kesadaran Disabilitas, 90% kecacatan disebabkan oleh penyakit; penyakit jangka panjang dapat menyebabkan Anda kehilangan pendapatan (3).

Kebijakan disabilitas dapat bersifat jangka pendek atau jangka panjang. Cacat jangka panjang dapat membayar 50% hingga 70% dari gaji Anda sampai Anda berusia 65 atau 67 tahun. Mereka mungkin memiliki masa tunggu yang berbeda, mulai dari 30 hari atau lebih sebelum manfaat dipicu. Selain itu, mereka mungkin memasukkan definisi kecacatan yang disebut “pekerjaan sendiri”, jika Anda tidak dapat melakukan tugas profesional Anda, polis akan membayar tunjangan bulanan hingga batas usia. Mungkin ada definisi disabilitas yang lebih ketat, seperti “pekerjaan apa pun”. Yang terbaik adalah mendiskusikan masalah ini dengan profesional pendapatan disabilitas.

6. Menabung untuk masa pensiun

Majikan Anda mungkin menawarkan 401 (k) atau rencana pensiun lain yang disponsori majikan. Umumnya, Anda dapat menyumbang hingga $17.500 pada tahun 2014 ke 401(k), 403(b) atau Rencana Tabungan Hemat pemerintah federal. Jika Anda berusia 50 tahun atau lebih, donasi Anda akan menambah tambahan $5.500 hingga 401 (k) 2014, dengan total $23.000.

Anda dapat membuka rekening pensiun individu (IRA), yang memungkinkan Anda menghemat pajak tangguhan untuk masa pensiun. Pada tahun 2014, Anda dapat berkontribusi hingga US$5.500 ke IRA, dan jika Anda berusia 50 tahun atau lebih, Anda dapat meningkatkannya menjadi US$6.500. Namun, jika Anda memiliki program pensiun di tempat kerja, individu dengan total pendapatan yang disesuaikan antara US$60.000 dan US$70.000 pada tahun 2014 akan secara bertahap membatalkan pemotongan pajak untuk kontribusi IRA tradisional.

Temukan cara untuk menabung untuk masa pensiun Anda.

7. Dapatkan asuransi perawatan jangka panjang

Jika Anda sakit kronis atau cacat, anak-anak dan orang-orang terkasih Anda mungkin menanggung beban perawatan sehari-hari. Di antara berbagai layanan, kebijakan perawatan jangka panjang (LTC) bertujuan untuk membayar perawatan di panti jompo, fasilitas hidup yang dibantu, atau bantuan keluarga.

Meningkatnya biaya panti jompo dan perawatan di rumah sepanjang waktu dapat menghabiskan aset dan tabungan Anda yang diperoleh dengan susah payah dalam waktu singkat. Menurut Asosiasi Asuransi Perawatan Jangka Panjang Amerika, usia terbaik untuk mengajukan perawatan jangka panjang adalah di usia 50-an (4). Sebaliknya, begitu Anda mencapai usia sekitar 60 tahun, peluang Anda untuk memenuhi syarat pertanggungan akan berkurang. Buklet informasi asosiasi 2010 menunjukkan bahwa hanya 38% pelamar antara usia 60 dan 69 yang memenuhi syarat untuk diskon kesehatan (5).

Jika Anda berpikir bahwa perawatan jangka panjang adalah untuk orang tua, tolong pikirkan lagi. Menurut data industri, 43% pelamar untuk tunjangan jangka panjang berusia di bawah 65 tahun. Gunakan kesehatan Anda saat ini untuk mengunci kebijakan perawatan jangka panjang yang terjangkau (6).

###

1. Jurnal Medis Amerika. Tahun 2009. Kebangkrutan Medis di Amerika Serikat, 2007: Hasil Penelitian Nasional.

2. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Perencana disabilitas: Jika Anda menjadi cacat, perlindungan jaminan sosial.

3. Komite Kesadaran Disabilitas, peninjauan klaim disabilitas jangka panjang. 2012.

4. Asosiasi Perawatan Jangka Panjang Amerika. Jelaskan usia terbaik untuk membeli asuransi perawatan jangka panjang.

5. Asosiasi Asuransi Perawatan Jangka Panjang Amerika, Manual Informasi LTCI-2010

6. JHA Handbook of Disability, 2008

No comments

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*